http://t.indoflyer.net/569802
RE: Pengembangan Husein dan Tata Kota Bandung (Full Version)

All Forums >> [AVIATION SECTION] >> Dunia Penerbangan



Message


aerofly_mbahman -> RE: Pengembangan Husein dan Tata Kota Bandung (30/11/2012 8:04:42)

quote:

jadi inget waktu pertama kali airasia buka KUL-BDO, parkirnya jauh, ga di apron depan terminal, boardingnya naik bus dulu


Parkirnya didepan Sathar 15, deket runway 11.......... [:D]


   http://t.indoflyer.net/569802


steventj116 -> RE: Pengembangan Husein dan Tata Kota Bandung (19/12/2012 16:20:18)

Katanya IAT udah landed di BDO?? Ada Yang Punya fotonya??


   http://t.indoflyer.net/569802


emyrr3096 -> RE: Pengembangan Husein dan Tata Kota Bandung (19/12/2012 22:53:06)

@steventj116:

quote:

Katanya IAT udah landed di BDO?? Ada Yang Punya fotonya??

belum omm. penerbangan perdananya diundur dan tidak langsung banyak rutenya. step-by-step. seperti itu. tunggu saja penampakannya omm[:D][:D]
dan doakan saja IAT bisa berkompetisi di Indonesia khususnya Bandung. harganya cukup bersaing [8D]


   http://t.indoflyer.net/569802


KELIHGO -> RE: Pengembangan Husein dan Tata Kota Bandung (23/12/2012 0:05:59)

[quotebelum omm. penerbangan perdananya diundur dan tidak langsung banyak rutenya. step-by-step. seperti itu. tunggu saja penampakannya omm
dan doakan saja IAT bisa berkompetisi di Indonesia khususnya Bandung. harganya cukup bersaing ][/quote] Rencananya sih tanggal 1-1-2013


   http://t.indoflyer.net/569802


Gaga_BDO -> RE: Pengembangan Husein dan Tata Kota Bandung (05/1/2013 13:37:52)

Teman-teman,barangkali ada yang punya info terbaru tentang design terminal baru husein..mohon di share ya...[;)]


   http://t.indoflyer.net/569802


aerofly_mbahman -> RE: Pengembangan Husein dan Tata Kota Bandung (08/1/2013 9:17:38)

quote:

Teman-teman,barangkali ada yang punya info terbaru tentang design terminal baru husein


Belum ada yang terbaru, paling yang baru cuman restoran Solaria yg lagi finishing didepan terminal..


   http://t.indoflyer.net/569802


Gaga_BDO -> RE: Pengembangan Husein dan Tata Kota Bandung (08/1/2013 11:15:40)

oh blm ada ya..makasih info nya..


   http://t.indoflyer.net/569802


andonr -> RE: Pengembangan Husein dan Tata Kota Bandung (08/1/2013 18:01:20)

Loh bukannya gw udah pernah posting foto konsep terminal baru yg dipajang dkt atc itu ya?


   http://t.indoflyer.net/569802


emyrr3096 -> RE: Pengembangan Husein dan Tata Kota Bandung (08/1/2013 23:55:24)

quote:

Loh bukannya gw udah pernah posting foto konsep terminal baru yg dipajang dkt atc itu ya?

yang mana yah om?
yang seperti ini?

[image]http://s17.postimage.org/nuf1r3ja7/DSCI5327.jpg[/image]
*nb: image are not mine. copyright to the respectful owner[;)]

??

[image]http://i1099.photobucket.com/albums/g397/emyrr3096/IMG_0590-1_zps862a65a1.jpg[/image]
sepertinya render-nya memang final yang ini.. tapi ground breaking dari pembangunan BDO ini belum bisa dipastikan kapan[X(]

kalo liat dari peta yang direncanakan AP2...
BDO NOW:
[image]http://i1099.photobucket.com/albums/g397/emyrr3096/FHFH_zpsdc250a78.jpg[/image]
nah terminal sekarang terlihatkan sangat mungil dibandingkan dengan fasilitas yang dimiliki oleh PTDI dan TNI-AU...
nah rencananya sih ngebabat habis lahan yang masih ada disamping itu.
sekarang lahan tersebut cuman menjadi lahan parkir taksi paling nyebelin di kota Bandung menurut saya.. supirnya bawa taksi kaya bawa angkot!!
memonopoli sih jadi seenaknya

NEXT BDO:
[image]http://i1099.photobucket.com/albums/g397/emyrr3096/bdoeksisting_zps81412ff2.jpg[/image]
setelah renovasi maka BDO akan seperti ini....
it's 3x bigger??
hanya gambaran loh ya.. bukan untuk sebenarnya. dan berharap ada perluasan apron. apakah masih memungkinkan?[8D]

-----
ini dia Solaria yang sudah hampir selesai 2-Jan-2013:
Image Solaria

-----
intermezzo:
BDO
kapan yah Ground Breaking dari BDO ini?[8|]
masalahnya dari PemKot sendiri blm ada bahas-bahas ini airport.

Moderator Note
Imagenya saya ubah ke link karena terlalu besar, max is 800px. Bisa hubungi saya atau moderator Dupen laennya kalao mau diedit.

Thanks and regards
Tunasa


   http://t.indoflyer.net/569802


Gaga_BDO -> RE: Pengembangan Husein dan Tata Kota Bandung (09/1/2013 14:20:00)

mas andorn, kalo postingan mas udah saya liat.maksud saya direncanakan pembangunan itu kan awal 2013 tapi koq seperti belum ada tanda-tanda akan adanya perombakan. Kalo dibandingkan dengan rencana perombakan bandara soeta,ngurah rai dan kuala namu, jauh hari sebelumnya saja di youtube aja sudah ada demo nya..


   http://t.indoflyer.net/569802


KELIHGO -> RE: Pengembangan Husein dan Tata Kota Bandung (10/1/2013 12:43:59)

quote:

masalahnya dari PemKot sendiri blm ada bahas-bahas ini airport.
wong overlay aja dana Angkasapura,Pemkot Bandung beda banget sama Pemkot Lombok dulu,atau Yogyakarta,


   http://t.indoflyer.net/569802


emyrr3096 -> RE: Pengembangan Husein dan Tata Kota Bandung (12/1/2013 17:22:58)

quote:

wong overlay aja dana Angkasapura,Pemkot Bandung beda banget sama Pemkot Lombok dulu,atau Yogyakarta,

waduh baru tau overlay dana AP2[X(]
gebl****k banget nih si mayor-nya Bandung.. pengen aja gaya penerbangan di Bandung makin banyak, turis wisman dan wisdom banyak yang ke Bandung tapi susah banget kalo ngomongin prasarana gerbang untuk masuk Bandungnya[sm=getok2.gif]

makanya di rapat dengan bapedda kota Bandung kayaknya gada dibahas si BDO ini. duh elah.. mentang-mentang mau ada Kertajati apa gimana yah??[8|][&o]


   http://t.indoflyer.net/569802


KELIHGO -> RE: Pengembangan Husein dan Tata Kota Bandung (14/1/2013 2:08:35)

quote:

waduh baru tau overlay dana AP2
coba pernahkan Pemkot,atau Gubernur JABAR Sidak atau jalan-jalan di Bandara Husein,kagak pernah banget,jadi iri liat Jokowi dulu pernah liat-dan memantau Bandara Adi Sumarmo,terus Gubernur Yogyakarta memantau perkembangan adi Sutjipto,liat aja PKU itu share fifty-fifty loh dana APBD PKU dan AP CMIIW


   http://t.indoflyer.net/569802


bagus_70 -> RE: Pengembangan Husein dan Tata Kota Bandung (14/1/2013 23:33:36)

Kalau nggak salah, hanggar ACS malah akan diperbaiki lagi. Padahal pas BAS kemarin sempat santer wacana hanggar ACS akan dirobohkan untuk perluasan terminal BDO.


   http://t.indoflyer.net/569802


KELIHGO -> RE: Pengembangan Husein dan Tata Kota Bandung (17/1/2013 12:57:43)

Udah Mentok,tidak ada dana buat beli Hanggar itu,karena habis buat Overlay


   http://t.indoflyer.net/569802


bagus_70 -> RE: Pengembangan Husein dan Tata Kota Bandung (17/1/2013 16:20:17)

Saya agak heran dengan yang di Bandung. Sepertinya wacana bandara Kertajati digunakan sebagai alasan untuk tidak mengupgrade bandara Hussein. Sementara di Yogya, biarpun wacana bandara Kulon Progo lebih mendekati realisasi (dibanding Kertajati) tetapi mereka masih mau mengupgrade bandara Adisucipto.


   http://t.indoflyer.net/569802


emyrr3096 -> RE: Pengembangan Husein dan Tata Kota Bandung (17/1/2013 21:39:35)

@bagus_70:
quote:

Saya agak heran dengan yang di Bandung. Sepertinya wacana bandara Kertajati digunakan sebagai alasan untuk tidak mengupgrade bandara Hussein. Sementara di Yogya, biarpun wacana bandara Kulon Progo lebih mendekati realisasi (dibanding Kertajati) tetapi mereka masih mau mengupgrade bandara Adisucipto.

quote:

Kalau nggak salah, hanggar ACS malah akan diperbaiki lagi. Padahal pas BAS kemarin sempat santer wacana hanggar ACS akan dirobohkan untuk perluasan terminal BDO.



kata siapa om yang kulon progo lebit terlebih dulu direalisasikan??
setau saya kertajatipun sudah dalam proses pengerjaan.. ya walaupun masih dalam tahap pembebasan lahan. soal dana baik kertajati dan kulon progo sama-sama separuh/semuanya dari pusat..
kalo bahas kenapa BDO lama ?? hmm no idea and no hope.. tahun 2013 ini tahun pilotik omm di Jawa Barat khususnya kota Bandung. udah pilkada propinsi ehh pilkada kota juga tahun ini[X(]
cuman berharap kedepannya walikota lebih memikirkan 'gerbang masuk' bagi turis domestik & internasional baik untuk kota Bandung bahkan Jawa Barat[:-][:-]

soal hangar ya betul bukan MALAH tapi SUDAH ada yang bener-benerin tu dari mulai di cat, sampe ada yang nge-las di dalamnya. saat spotting waktu itu terlihat ada percik-percik api layaknya tukang lagi nge-las.
hanggarnya diperbaiki buat melanjutkan program CN/NC295 kah? atau mau disewain ke maskapai?

@KELIHGO:
quote:

Udah Mentok,tidak ada dana buat beli Hanggar itu,karena habis buat Overlay

berarti dana untuk pengembangan airport BDO dari kas AP2 pusat? apa bagaimana yah omm[&:]


   http://t.indoflyer.net/569802


KELIHGO -> RE: Pengembangan Husein dan Tata Kota Bandung (19/1/2013 22:43:28)

quote:

berarti dana untuk pengembangan airport BDO dari kas AP2 pusat? apa bagaimana yah omm
dari AP2 Bandung bekerjasama dengan Pengembang,dari saya dengar Uang AP pusat itu sebenarnya buat dana pembangunan Bandara Baru Kualanamu dan Bandara Lombok tengah,Husein sendiri tidak masuk anggaran,dan itu masuk tahun 2012,itu gosipnya


   http://t.indoflyer.net/569802


Gaga_BDO -> RE: Pengembangan Husein dan Tata Kota Bandung (10/3/2013 2:57:07)

Kadang jika bicara tentang pemerintahan secara umum di Jawa Barat dan khususnya Kota Bandung memang agak menggelikan,tampaknya infrastruktur bukan hal yang perlu segera dibangun,hal ini berbeda dengan daerah lain misal Jakarta dibawah Joko Wi atau Kota Surabaya dibawah Ibu Tri yang sangat gencar membangun kota,sehingga jika kita berkunjung kesana,ada saja hal yang menuju perbaikan.Sedang di Kota Bandung rasanya koq begitu-begitu aja,tampak seperti jalan ditempat.

Tapi saya ingin berbagi cerita yang mungkin menggambarkan lain,tahun kemarin kebetulan pernah ikut hearing Komisi D DPRD Prov. Jabar dengan AP di Bandara Husein,materi hearing adalah rencana pengembangan husein.Komisi D yang memang membidangi infrastruktur sangat concern dengan pengembangan bandara ini,karna para anggota DPRD paham betul kondisi aktuilnya,mereka kadang berseloroh malu jika membandingkan Bandara Husein dengan Bandara-bandara di Ibu Kota Provinsi lainnya.

Moment seperti itu seharusnya dijadikan ajang bertukar pikiran secara mendalam dan berkesinambungan,hanya saya pikir saat itu pihak AP kurang menjelaskan secara detail seperti kendala yang dihadapi.Misalnya saja jika ada permasalahan dana,baiknya disampaikan saja.DPRD sebagai lembaga legislatif kan punya fungsi budgeting,jadi jika didorong,bisa saja merekomendasikan untuk pengusulan pemberian bantuan dari APBD Provinsi atau dapat juga merekomendasikan agar Gubernur mengajukan bantuan anggaran ke tingkat pusat.Tapi agar DPRD bisa bertindak,AP harusnya dapat memberikan masukan,bahan dan materi yang cukup sehingga DPRD mempunyai dasar untuk menetapkan kebijakan lanjutan.Jika dalam hearing diutarakan tidak ada kendala ya bagaimana DPRD tau,satu sisi AP saat itu optimis kalo pembangunan bisa dilaksanakan Januari 2013.

Info selanjutnya di awal bulan Maret kemarin,Anggota Komisi D Prov. Jabar melakukan perjalanan dinas ke medan dan sebagian besar berangkat dan pulang melalui Bandara Husein,mereka sedikit terkejut karena di Bandara belum ada kegiatan apapun yang menunjukan akan dibangun,mengingat hasil hearing dengan AP sebelumnya.

Dari cerita di atas,saya ingin menyampaikan bahwa untuk mengembangkan Husein perlu kerjasama dan kesepahaman di antara pihak-pihak terkait,yaitu antara lain AP (instansi pusat), TNI AU (instansi pusat),PT. DI, PemProv dan PemKot.AP sebagai pelaksana perlu menyampaikan dan menunjukan keseriusannya.Dengan TNI AU dan PT. DI tampaknya AP sudah melakukan pendekatan dan telah dicapai kesepahaman,tapi dengan PemProv dan PemKot rasanya belum ada.Jika kita menilik pada pengembangan Bandara Ngurah Rai di Bali,untuk desain nya saja,AP dan kontraktornya berkonsultasi terlebih dahulu kepada Gubernur dan menurut informasi dari PemProv. Bali bahwa Gubernur meminta AP dan kontraktor untuk mengubah desainnya agar lebih sesuai dengan adat yang hidup dalam masyarakat Bali,sedang untuk pengembangan Husein saya tidak tau apakah desain nya telah dikonsultasikan?Saya pikir hal seperti ini bukan masalah harus dan tidak atau perlu atau tidak,tapi lebih pada penghargaan pada Gubernur yang merepresentasikan daerah.Dengan begitu daerah akan merasa memiliki dan ikut bertanggungjawab untuk mensukseskannya.Jika didorong dengan cara seperti itu,saya cukup yakin jika PemProv dan PemKot akan ikut bergerak. Hal lain yang perlu diketahui bahwa sepengetahuan saya kewenangan Pemda untuk membantu bandara yang dimiliki oleh pemerintah pusat (AP) sangat terbatas.Bantuan dapat dilakukan dengan cara hibah atau bagi keperluan pembebasan tanah masyarakat jika diperlukan.Untuk hibah tidak dapat dianggarkan setiap tahun bagi peruntukan kegiatan yang sama.Ini sangat penting karena penggunaan anggaran saat ini sangat rigit dan didasarkan pada kewenangan yang dimiliki oleh masing-masing tingkatan pemerintahan.Kehati-hatian sangat perlukan untuk menghindari permasalahan pada saat pemeriksaan keuangan daerah.

Sebagai contoh,dulu pernah diberitakan oleh media sebagai hasil pertemuan antara AP,Air Asia dan Pak Gubernur tentang adanya rencana untuk perpanjangan landasan 300 mtr ke arah cimahi,maka saat itu Pak Gubernur bersedia untuk membantu pembebasan lahannya dan merekomendasikan ke Pemerintah Pusat untuk memangkas Gn. Bohong,PemKot pun merencanakan evaluasi flyover cimindi menjadi underpass.Namun ada yang membingungkan dari rencana ini,yaitu banyaknya yang berkomentar bahwa perpanjangan landasan itu tidak perlu atau bahkan tidak bisa dilakukan,alasannya bermacam-macam.Saya jadi berpikir,apakah mungkin AP mengutarakan rencana itu tanpa perhitungan sebelumnya?saya pikir AP tidak akan gegabah apalagi yang diajak bicara itu setingkat Gubernur.

Hal ini sama persis sewaktu merencanakan overlay,ada yang berkomentar tidak perlu husein didarati pesawat besar karena tidak akan ada penumpangnya,ada yang berkomentar penghamburan,ada yang bilang percuma sebelum IP pangkas dll,tapi saya dapat melihat buktinya sekarang,setelah overlay selesai, A320 dan B 737 800 bisa mendarat dengan cukup aman dan Husein menjadi salah satu bandara dengan perkembangan paling pesat di Indonesia.Bagi orang awam seperti saya dan mungkin juga pejabat Pemprov dan Pemkot tentu sangat memerlukan informasi yang mumpuni.

Sebagai pemerhati dan nantinya juga akan menjadi bagian dari penerima manfaat,kita perlu memberi dorongan moril.Jika ada dari teman-teman yang paham betul dengan masalah teknis di bidang kebandaraan dan dirgantara,kiranya dapat memberikan masukan secara benar dan jelas demi pengembangan Husein.Dan jika teman-teman juga mempunyai info update misal mengenai desain akhir atau tahapan pengembangan Husein,kiranya juga dapat disampaikan dalam forum ini agar kita semua dapat mengetahuinya bersama.
Demikian,lebih kurangnya saya mohon dimaafkan,terima kasih..


   http://t.indoflyer.net/569802


emyrr3096 -> RE: Pengembangan Husein dan Tata Kota Bandung (10/3/2013 14:50:04)

@Gaga_BDO:
quote:

Kadang jika bicara tentang pemerintahan secara umum di Jawa Barat dan khususnya Kota Bandung memang agak menggelikan,tampaknya infrastruktur bukan hal yang perlu segera dibangun,hal ini berbeda dengan daerah lain misal Jakarta dibawah Joko Wi atau Kota Surabaya dibawah Ibu Tri yang sangat gencar membangun kota,sehingga jika kita berkunjung kesana,ada saja hal yang menuju perbaikan.Sedang di Kota Bandung rasanya koq begitu-begitu aja,tampak seperti jalan ditempat.

Tapi saya ingin berbagi cerita yang mungkin menggambarkan lain,tahun kemarin kebetulan pernah ikut hearing Komisi D DPRD Prov. Jabar dengan AP di Bandara Husein,materi hearing adalah rencana pengembangan husein.Komisi D yang memang membidangi infrastruktur sangat concern dengan pengembangan bandara ini,karna para anggota DPRD paham betul kondisi aktuilnya,mereka kadang berseloroh malu jika membandingkan Bandara Husein dengan Bandara-bandara di Ibu Kota Provinsi lainnya.

Moment seperti itu seharusnya dijadikan ajang bertukar pikiran secara mendalam dan berkesinambungan,hanya saya pikir saat itu pihak AP kurang menjelaskan secara detail seperti kendala yang dihadapi.Misalnya saja jika ada permasalahan dana,baiknya disampaikan saja.DPRD sebagai lembaga legislatif kan punya fungsi budgeting,jadi jika didorong,bisa saja merekomendasikan untuk pengusulan pemberian bantuan dari APBD Provinsi atau dapat juga merekomendasikan agar Gubernur mengajukan bantuan anggaran ke tingkat pusat.Tapi agar DPRD bisa bertindak,AP harusnya dapat memberikan masukan,bahan dan materi yang cukup sehingga DPRD mempunyai dasar untuk menetapkan kebijakan lanjutan.Jika dalam hearing diutarakan tidak ada kendala ya bagaimana DPRD tau,satu sisi AP saat itu optimis kalo pembangunan bisa dilaksanakan Januari 2013.

Info selanjutnya di awal bulan Maret kemarin,Anggota Komisi D Prov. Jabar melakukan perjalanan dinas ke medan dan sebagian besar berangkat dan pulang melalui Bandara Husein,mereka sedikit terkejut karena di Bandara belum ada kegiatan apapun yang menunjukan akan dibangun,mengingat hasil hearing dengan AP sebelumnya.

Dari cerita di atas,saya ingin menyampaikan bahwa untuk mengembangkan Husein perlu kerjasama dan kesepahaman di antara pihak-pihak terkait,yaitu antara lain AP (instansi pusat), TNI AU (instansi pusat),PT. DI, PemProv dan PemKot.AP sebagai pelaksana perlu menyampaikan dan menunjukan keseriusannya.Dengan TNI AU dan PT. DI tampaknya AP sudah melakukan pendekatan dan telah dicapai kesepahaman,tapi dengan PemProv dan PemKot rasanya belum ada.Jika kita menilik pada pengembangan Bandara Ngurah Rai di Bali,untuk desain nya saja,AP dan kontraktornya berkonsultasi terlebih dahulu kepada Gubernur dan menurut informasi dari PemProv. Bali bahwa Gubernur meminta AP dan kontraktor untuk mengubah desainnya agar lebih sesuai dengan adat yang hidup dalam masyarakat Bali,sedang untuk pengembangan Husein saya tidak tau apakah desain nya telah dikonsultasikan?Saya pikir hal seperti ini bukan masalah harus dan tidak atau perlu atau tidak,tapi lebih pada penghargaan pada Gubernur yang merepresentasikan daerah.Dengan begitu daerah akan merasa memiliki dan ikut bertanggungjawab untuk mensukseskannya.Jika didorong dengan cara seperti itu,saya cukup yakin jika PemProv dan PemKot akan ikut bergerak. Hal lain yang perlu diketahui bahwa sepengetahuan saya kewenangan Pemda untuk membantu bandara yang dimiliki oleh pemerintah pusat (AP) sangat terbatas.Bantuan dapat dilakukan dengan cara hibah atau bagi keperluan pembebasan tanah masyarakat jika diperlukan.Untuk hibah tidak dapat dianggarkan setiap tahun bagi peruntukan kegiatan yang sama.Ini sangat penting karena penggunaan anggaran saat ini sangat rigit dan didasarkan pada kewenangan yang dimiliki oleh masing-masing tingkatan pemerintahan.Kehati-hatian sangat perlukan untuk menghindari permasalahan pada saat pemeriksaan keuangan daerah.

Sebagai contoh,dulu pernah diberitakan oleh media sebagai hasil pertemuan antara AP,Air Asia dan Pak Gubernur tentang adanya rencana untuk perpanjangan landasan 300 mtr ke arah cimahi,maka saat itu Pak Gubernur bersedia untuk membantu pembebasan lahannya dan merekomendasikan ke Pemerintah Pusat untuk memangkas Gn. Bohong,PemKot pun merencanakan evaluasi flyover cimindi menjadi underpass.Namun ada yang membingungkan dari rencana ini,yaitu banyaknya yang berkomentar bahwa perpanjangan landasan itu tidak perlu atau bahkan tidak bisa dilakukan,alasannya bermacam-macam.Saya jadi berpikir,apakah mungkin AP mengutarakan rencana itu tanpa perhitungan sebelumnya?saya pikir AP tidak akan gegabah apalagi yang diajak bicara itu setingkat Gubernur.

Hal ini sama persis sewaktu merencanakan overlay,ada yang berkomentar tidak perlu husein didarati pesawat besar karena tidak akan ada penumpangnya,ada yang berkomentar penghamburan,ada yang bilang percuma sebelum IP pangkas dll,tapi saya dapat melihat buktinya sekarang,setelah overlay selesai, A320 dan B 737 800 bisa mendarat dengan cukup aman dan Husein menjadi salah satu bandara dengan perkembangan paling pesat di Indonesia.Bagi orang awam seperti saya dan mungkin juga pejabat Pemprov dan Pemkot tentu sangat memerlukan informasi yang mumpuni.

Sebagai pemerhati dan nantinya juga akan menjadi bagian dari penerima manfaat,kita perlu memberi dorongan moril.Jika ada dari teman-teman yang paham betul dengan masalah teknis di bidang kebandaraan dan dirgantara,kiranya dapat memberikan masukan secara benar dan jelas demi pengembangan Husein.Dan jika teman-teman juga mempunyai info update misal mengenai desain akhir atau tahapan pengembangan Husein,kiranya juga dapat disampaikan dalam forum ini agar kita semua dapat mengetahuinya bersama.
Demikian,lebih kurangnya saya mohon dimaafkan,terima kasih..


saya rasa sih baik ketiga pihak baik AP2 BDO, PemProv, dan PemKot. sama-sama belum memiliki satu pandangan buat memperbaiki dan mengembangkan BDO walauuuu BIJB di Kertajati memang pasti akan dibangun sesuai dengan grand desgin tata ruang Provinsi Jawa Barat.

kalo ikut rapat kordinasi antara walikota dengan dinas-dinaspun tidak pernah dibahas si BDO malang ini. mereka berdalih "sepenuhnya urusan AP!???????? PemKot saat ini pengennya turis domestik dan wisman ke Bandung banyak tapi seolah tidak mau menangani permasalahan yang ada.

jangankan pejabat. saya yang terakhir kali menggunakan BDO 5 tahun yang lalu kaget pas baru menggunakan BDO lagi pada saat September-Oktober tahun lalu. [X(]

kemarin sih liat ada tender sejumlah 600juta rupiah buat renovasi bangunan terminal dan kantor? semoga saja ada perubahan bermakna buat BDO ini


   http://t.indoflyer.net/569802


Page: <<   < prev  9 10 [11] 12 13   next >   >>



Forum Software © ASPPlayground.NET Advanced Edition 2.4.2
0.078125