http://t.indoflyer.net/565311
T2 (terminal 2) Bandara International Juanda (Full Version)

All Forums >> [AVIATION SECTION] >> Dunia Penerbangan



Message


sungeb -> T2 (terminal 2) Bandara International Juanda (10/8/2011 14:37:26)

Iseng-2 gambar aaaahh kira-2 kek gimana design dari terminal 2 bandara Juanda Surabaya ........ Preeeetttt

Hehehehe .... jangan percaya kalau ane yang design hehehehe

berikut ane dapet bocoran tentang designnya berikut :

[img]http://i135.photobucket.com/albums/q136/sungeb/watermarked-V01.jpg[/img]

[IMG]http://i135.photobucket.com/albums/q136/sungeb/watermarked-V09.jpg[/IMG]

[IMG]http://i135.photobucket.com/albums/q136/sungeb/watermarked-V02.jpg[/IMG]


Demikian ..mungkin ada yang mau menambahkann


   http://t.indoflyer.net/565311


hilman -> RE: T2 (terminal 2) Bandara International Juanda (10/8/2011 15:16:31)

wait a minute..[&:]
om sungeb, dari info-2 yang ada, emang posisinya mau ditaruh di mana nih [&o]
deket ujung rwy 10/atau malah di ujung rwy 28 ya om..[8|]
btw, existing terminal internasional sekarang mau dibikin full domestik juga [8|]


   http://t.indoflyer.net/565311


sungeb -> RE: T2 (terminal 2) Bandara International Juanda (10/8/2011 15:48:05)

kalau gak salah ini nanti di pasang di terminal yang lama ... jadi yang lama di rubuhin di ganti ini .... ane ada file acadnya tapi maaf ane belum bisa share dulu ....


   http://t.indoflyer.net/565311


DiabLo_A380 -> RE: T2 (terminal 2) Bandara International Juanda (10/8/2011 16:42:47)

ini berarti di jadikan sebagai terminal domestik campur dengan internasional ya om ??


modelnya udah keren nih, mirip airport di DXB tapi lebih sedikit melebar modelnya... [:-]


   http://t.indoflyer.net/565311


hilman -> RE: T2 (terminal 2) Bandara International Juanda (10/8/2011 16:45:48)

@om sungeb: bukannya area terminal lama, punyanya tni-al ya om [8|]
ada update terbaru mengenai pengelolaan gedung terminal lama ini, soalnya udah lama gak update [8D]


   http://t.indoflyer.net/565311


akmal.d -> RE: T2 (terminal 2) Bandara International Juanda (10/8/2011 17:19:03)

Sebisanya dibuat kyk HKIA/DXB/T3 Changi gitu lho.......Dipasangi 2 Garbarata (cmiiw) biar bisa didaratin si bagong A380..... sama lantainya semoga Full Carpet kyk changi....

btw (sori OOT) buatnya pakai sopwer apa om?


   http://t.indoflyer.net/565311


GerryAirways -> RE: T2 (terminal 2) Bandara International Juanda (10/8/2011 20:15:56)

Hmm...
A NICE designed new terminal tanpa garbarata...
Cocok banget buat lokasi terminal lama!

Gerry


   http://t.indoflyer.net/565311


sungeb -> RE: T2 (terminal 2) Bandara International Juanda (10/8/2011 20:30:41)

wah kalau detailnya ane belum dapet , ini masih sketch kayaknya , pake software apa ane juga gak paham soalnya anbe dapet dalam bentuk pdf dan ada sedikit file pake acad itu pun nda detail.
Biasanya nanti akan di keluarin gambar detail baik interiornya kek gimana , kalau kantor ane nantinya cuman mengaplikasikan struktur baca terminalnya seperti yang kantor ane kerjain pada bandara kualanamu medan dan bandara lombok.
ntar kalau dah dapet detailnya bakalan ane update lagi yah ... soalnya dokument tender juga belum di bagi hehehehe .. yah namanya bocoran,

Tapi kalau ane liat di file acad nya siy kayaknya hanya mengganti struktur gedung yang lama saja dari lokal sampe internasionalnya .... 2 lantai dan masih belum tau ada garbaratanya atau nda ... tapi dari gambarnya nanti di depan terminal ini bisa menampung wide body kelas 747 ,
soalnya ada gambarnya 2 biji 747 di acadnya .. .hehehe nunggu file Tekla Structurenya ajah nanti ....
Mungkin ada yang dapet bocoran dari yang lainnya ? rasanya ada member disini dari angkasa pura yang lebih tau keknya ...


   http://t.indoflyer.net/565311


endecity -> RE: T2 (terminal 2) Bandara International Juanda (10/8/2011 21:49:58)

[:-]cool,,, jadi gak sabar nungguin nih T2...
kira-kira ada waving galery nya gak y??? mudah2an ada...hehe...[:D]

tapi kok denger2 proyeknya molor terus ya?? katanya akhir tahun ini sudah beroperasi,, tapi kok ga ada tanda-tanda pengerjaan di terminal lama??


   http://t.indoflyer.net/565311


capt_Reza23 -> RE: T2 (terminal 2) Bandara International Juanda (10/8/2011 22:58:21)

Om...yg katanya mau ditambah runway baru itu dimananya ya om?[8|]


   http://t.indoflyer.net/565311


cossa cozy -> RE: T2 (terminal 2) Bandara International Juanda (10/8/2011 23:10:47)

hmmm... Nice design..
saya suka desain atap yg bagian tengah bangunan.. bertumpuk & ada sisi dengan material transparan,sehingga cahaya matahari bs masuk.. semoga ada fitur2 lain dr bangunan terminal ini mengaplikasi konsep hemat energi..

software utk mendesain T2 ini sepertinya menggunakan sketchup keluarannya google... CMIIW...


   http://t.indoflyer.net/565311


mingalababya -> RE: T2 (terminal 2) Bandara International Juanda (11/8/2011 9:22:19)

Kalau tidak salah, terminal 2 baru akan jadi terminal internasional dan juga terminal Garuda (domestic juga kah??). Saya harap di dalam planningnya, ada rail-link antara terminal 1 dan 2 seperti di Changi Airport dan KLIA untuk penumpang2 yang ada International connection di SUB.


   http://t.indoflyer.net/565311


sungeb -> RE: T2 (terminal 2) Bandara International Juanda (12/8/2011 9:12:28)

Nah sudah ane terjemahkan kedalam format Jpg ....
Seperti di lihat di gambar sepertinya akan ada penambahan new apronn untuk menampung kelas wide body ... dan sepertinya emang gak pake garbarata yah untuk menghemat space ..

[img]http://i135.photobucket.com/albums/q136/sungeb/LANTAIATASModel1.jpg[/img]


   http://t.indoflyer.net/565311


hilman -> RE: T2 (terminal 2) Bandara International Juanda (12/8/2011 11:25:33)

wkwkwkw, back to old school dong, kalo kayak gini [8D]
naek bus buat nyampe ke pesawat yang parkir di remote apron
tapi ini yang bikin gue cinta banget sama old juanda terminal [:-]

btw, kalo ngliat drawing design-nya, kayaknya apron yang deket terminal cuman muat 3 widebody yak...[8|]


   http://t.indoflyer.net/565311


cossa cozy -> RE: T2 (terminal 2) Bandara International Juanda (12/8/2011 13:52:47)

om sungeb.. kayaknya pake garbarata deh itu...
itu di gambarnya keliatan ada 5 "jari" yg nempel ke bangunan utama... klo saya perhatikan yg tengah & yg paling kanan akan pke 2 garbarata, sisanya masing2 1 garbarata... [:)]


   http://t.indoflyer.net/565311


sungeb -> RE: T2 (terminal 2) Bandara International Juanda (12/8/2011 14:06:41)

iya kali yaahh .. soalnya belum baca BOQ nya sama SOW nya .... baru ancang-2 soalnya ....


   http://t.indoflyer.net/565311


akmal.d -> RE: T2 (terminal 2) Bandara International Juanda (17/8/2011 10:00:32)

Semoga kompatible sama A380!!!!


   http://t.indoflyer.net/565311


AeroVoyager -> RE: T2 (terminal 2) Bandara International Juanda (17/8/2011 10:22:08)

Wah old Juanda bakal di renov nih. Berarti nanti semua penerbangan internasional pundah ke T2 dong. Semoga interiornya tidak hambar dan bikin counter imigrasi dan VOA nya yang agak banyak biar tidak ngantri berjam-jam kayak di CGK.

Hmm seperti pepatah shakespeare with aerobridge or without aerobridge, that is the question, Dua-duanya ada plus minus nya sih. Kalau buat kita-kita yang maniak pesawat sih tentunya tanpa garabarata lebih asyik: foto wajib + foto-foto area sekitar sebelum naik pesawat. Tapi kalau buat mayoritas penumpang, ya garbarata mungkin lebih baik karena mereka kan ingin cepat sampai, cepat ambil bagasi, cepat keluar bandara. Apalagi kalau harus keluar pakai tangga panas terik matahari nya itu loh apalagi kalau mendarat jam 12 siang.


   http://t.indoflyer.net/565311


El Erief -> RE: T2 (terminal 2) Bandara International Juanda (17/8/2011 10:56:34)

T2 nanti jadi tanah sipil, atau militer? Yang sekarang, biar de facto di sisi sipil, tapi tetap saja dianggep tanah militer sama AL.. [>:]


   http://t.indoflyer.net/565311


sungeb -> RE: T2 (terminal 2) Bandara International Juanda (01/12/2011 23:17:35)

wah wes katene kelem ... wekeke .. mudah-2 an dalam akhir tahun ini sudah bisa mulai start pembangunannya .... sudah ada beberapa acara pertemuan untuk finalisasi ... udah mulai sumpek juga ngelian bandara udah mulai rame kaya terminal bus jaman dulu


   http://t.indoflyer.net/565311


Page: [1] 2 3 4 5   next >   >>



Forum Software © ASPPlayground.NET Advanced Edition 2.4.2
0.109375