http://t.indoflyer.net/511095
RE: Rencana Overlay BDO yang tdk kunjung pasti (Full Version)

All Forums >> [AVIATION SECTION] >> Dunia Penerbangan



Message


AeroVoyager -> RE: Rencana Overlay BDO yang tdk kunjung pasti (02/6/2011 20:46:53)

Apakah ada rencana untuk pengembangan Apron dan terminal BDO setelah overlay ini selesai?

Numpang tanya juga,
[image]http://i272.photobucket.com/albums/jj190/ramdisa/Untitled.jpg[/image]

Kalau melihat gambar diatas, Manakah arah yang paling realistis untuk pengembangan apron dan terminal BDO?

Tempat apakah yang terletak diantara Jalan Pajajaran dan Jalan IMU Nurtanio?
Tempat apakah yang terletak diantara Jalan IMU Nurtanio dan Jalan LMU Subagio?

Apakah sebagian dari tanah yang terletak disana bisa dibebaskan untuk pengembangan terminal + penambahan lahan parkir + pelebaran akses jalan ke BDO?


   http://t.indoflyer.net/511095


aerofly_mbahman -> RE: Rencana Overlay BDO yang tdk kunjung pasti (02/6/2011 21:28:00)

Kayaknya semua tempat untuk perluasan apron dan terminal Husein ga ada yang realistis..

quote:

Tempat apakah yang terletak diantara Jalan Pajajaran dan Jalan IMU Nurtanio?


Disana ada Universitas Nurtanio juga ada kantornya Bandung Pilot Academy. Belum lagi sepanjang jalan Nurtanio dari gerbang Pangkalan Husein Sastranegara sampe Puskopau tuh adalah perumahan dinas milik TNI-AU.

quote:

Tempat apakah yang terletak diantara Jalan IMU Nurtanio dan Jalan LMU Subagio?

Disebelah barat disana ada SKADIK 301 WINGDIKTEKKAL TNI-AU sama SMA Angkasa, sedangkan disebelah timurnya ada pemukiman padat.

Jadi untuk pengembangan terminal + penambahan lahan parkir secara besar-besaran nampaknya sangatlah sulit.

[:)] [:)]


   http://t.indoflyer.net/511095


AeroVoyager -> RE: Rencana Overlay BDO yang tdk kunjung pasti (02/6/2011 21:48:06)

quote:

Jadi untuk pengembangan terminal + penambahan lahan parkir secara besar-besaran nampaknya sangatlah sulit.


Apa ini menandakan bahwa BDO sudah mencapai kondisi stagnan dimana Perluasan bandara sudah tidak bisa dilakukan ke segala arah (kecuali ke atas)?


   http://t.indoflyer.net/511095


KELIHGO -> RE: Rencana Overlay BDO yang tdk kunjung pasti (02/6/2011 22:04:15)

quote:

berarti dari BDO yang ke DPS sama MES masih pake 737-300..
iya


   http://t.indoflyer.net/511095


aerofly_mbahman -> RE: Rencana Overlay BDO yang tdk kunjung pasti (02/6/2011 22:17:16)

paling musti dipindahin.. akan tetapi satu masalah yang cukup menghalangi yaitu pembebasan lahan..

mau ngebangun baru atau perluasan klo udah menyangkut pembebasan lahan pasti urusannya bakalan ribet, lama dan butuh biaya besar..

[:)] [:)]


   http://t.indoflyer.net/511095


KELIHGO -> RE: Rencana Overlay BDO yang tdk kunjung pasti (02/6/2011 22:20:18)

quote:


mau ngebangun baru atau perluasan klo udah menyangkut pembebasan lahan pasti urusannya bakalan ribet, lama dan butuh biaya besar..
itu yang dipikirkan saya,Husein udah mentok kok,mau gimana lagi


   http://t.indoflyer.net/511095


emyrr3096 -> RE: Rencana Overlay BDO yang tdk kunjung pasti (03/6/2011 17:40:53)

salah satu carana ya dengan perencanaan pembangunan bandara baru di majalengka itu loh. ada tau nggk? kalau menurut saya realisasinya pasti akan sangat lama[:(]


   http://t.indoflyer.net/511095


delano -> RE: Rencana Overlay BDO yang tdk kunjung pasti (03/6/2011 20:51:02)

td sore sempat spotting di Hussein, dan ada A320, berangkat sktr jam 4 sore itu kemana ya? kemudian kok take off-nya tidak seperti sodara2nya yg 737 melainkan take off ke arah sang obstacle spt halnya yg dilakukan ATR-nya Wings?


   http://t.indoflyer.net/511095


Gaga_BDO -> RE: Rencana Overlay BDO yang tdk kunjung pasti (03/6/2011 21:36:34)

sepengetahuan saya dari beberapa tread dan berita di media,bahwa perluasan terminal husein akan memakai sebagian lahan milik PT. DI (sebelah kanan terminal saat ini) dan belum pernah saya mendengar ada rencana memperlebar jalan masuk karna tentu akan sulit memakai lahan milik TNI-AU.Untuk masalah parkir,menurut saya dari sisi luas lahan sudah cukup hanya memang dibutuhakan pembenahan tata letak bangunan dan memperbaiki jalannya.saat ini ada 3 deretan bangunan yang menurut saya membuat sempit lahan parkir..


   http://t.indoflyer.net/511095


andonr -> RE: Rencana Overlay BDO yang tdk kunjung pasti (04/6/2011 8:12:25)

A320 yang Jam 16.00 kalo nggak salah ke Kuala Lumpur, kembali lagi ke BDO jam 20.00. Kebetulan kalau sedang musim kemarau angin lebih sering ke arah runway 11 jadi take offnya ke arah kota Bandung. Kemarin sore juga lihat dari jalan Riau, cakep banget take offnya.. [:-]

Kalau pengembangan bandara Husein sudah sering dibahas kayaknya ya.. termasuk dulu ide iseng gw.. hmmm dimana ya postingannya...[8|]
Tapi ada info kalau pengembangan Terminal bakal dimulai sekitar 1,5 tahun lagi. Berarti masalah pembebasan tanah dll sepertinya sudah bisa diatasi.


   http://t.indoflyer.net/511095


andonr -> RE: Rencana Overlay BDO yang tdk kunjung pasti (04/6/2011 8:47:06)

Nah ketemu nih ide iseng gw yang udah lama pernah dibahas....... tapi edit dari google earth doang.

Jadi anggaplah TNI-AU mau memberikan sebagian lahan untuk digunakan Angkasa Pura buat ngembangin Airport Husein yang sekarang. Lahan yang digunakan itu pergudangan yang ada di belakang kantor Provost, Wisma Soumpil Basuki dan juga kantor provost itu sendiri.
[image]http://i6.photobucket.com/albums/y207/andonr/Hsn_oldAprn.jpg[/image]

Yang warna abu2 itu pengembangan Apron, kuning itu parking area pesawat, merah itu terminal, pink untuk cargo, biru untuk jalan akses terminal dan cargo. Wisma Soumpil Basuki dan kantor provost harus dibuat yang baru tuh karena lahannya diambil.
[image]http://i6.photobucket.com/albums/y207/andonr/Hsn_newAprn.jpg[/image]

[8D] [:D] Cuma ide iseng looooooh.... [:-] [:-]


   http://t.indoflyer.net/511095


adhuh -> RE: Rencana Overlay BDO yang tdk kunjung pasti (04/6/2011 13:20:56)

klo misalnya pengembangan menyeluruh dirasa sangat memberatkan duidnya, knp gak apronnya aja dulu, dgn pengembangan sementara.....

seperti ini misalnya....cuma iseng juga hlhooooo [:D]

[image]http://img854.imageshack.us/img854/5150/apron.jpg[/image]


   http://t.indoflyer.net/511095


AeroVoyager -> RE: Rencana Overlay BDO yang tdk kunjung pasti (05/6/2011 8:59:49)

Kalau misalnya mengambil ide dari om adhuh, jika apron sudah dilebarkan seperti diatas, apa terminal bandara bisa diperluas ke dalam apron dibandingkan dengan menjauh. Atau malah nantinya apron akan terlalu sempit untuk pergerakan pesawat?

[image]http://i272.photobucket.com/albums/jj190/ramdisa/apron.jpg[/image]

Kalau masalah parkir bandara sepertinya bisa diatasi dengan mengembangkan lahan parkir yang sekarang ke atas, sehingga nanti BDO memiliki tempat parkir bertingkat dua-empat.
Jika jalan akses masuk dapat diperlebar, mungkin Trans Metro Bandung dapat membuka rute ke BDO.
Untuk taksi, perusahaan taksi apa yang mangkal di BDO saat ini? Apa lebih baik bila Taksi Cipaganti atau Blue Bird dijadikan taksi resmi bandara?


   http://t.indoflyer.net/511095


aerofly_mbahman -> RE: Rencana Overlay BDO yang tdk kunjung pasti (05/6/2011 9:15:02)

quote:

Untuk taksi, perusahaan taksi apa yang mangkal di BDO saat ini?


Taksi PRIMKOPAU.. Taksi resmi bandara Husein..

Klo Cipaganti atau Blue Bird mau masuk ke Bandara Husein kayaknya harus berkoordinasi dulu dengan pihak PRIMKOPAU.


   http://t.indoflyer.net/511095


El Erief -> RE: Rencana Overlay BDO yang tdk kunjung pasti (05/6/2011 10:12:36)

Bah! dikuasai TNI lagi taksinya... sepeti Juanda dengan taksi Primkopal... [:'(]

Kalau mau bersaing,, jangan monopoli lah...

Damri di SUB aja terintimidasi oleh taksi Primkopal, karena semua diarahkan naik taksi dan halte bus berada jauh dari terminal.. seprti itu keluhan Damri di Jawa Pos beberapa waktu yang lalu.


   http://t.indoflyer.net/511095


Gaga_BDO -> RE: Rencana Overlay BDO yang tdk kunjung pasti (05/6/2011 14:43:33)

AeroVoyager..setau saya,perluasan terminal bandara bukan ke arah lahan milik TNI-AU tapi ke lahan milik PT.DI (sebelah kanan terminal saat ini), dan untuk lahan parkir, dari sisi luasnya saya pikir sudah mencukupi hanya kondisi eksisting saat ini ada 3 deret bangunan yang membuat lahan parkir menjadi sempit, jika bangunan itu ditiadakan dan diatur ulang pintu masuk dan keluar parkirnya tentu akan jadi baik..

Sedang untuk taksi, hal ini memang selalu jadi masalah di hampir semua bandara yang bergabung dengan TNI. Baiknya memang tidak di monopoli tapi tampaknya hal yang sulit jika berurusan dengan organ negara ini. Saran saya yang dibutuhkan pelanggan itu adalah kenyamanan, keamanan dan harga yang wajar, jadi mau taksi umum atau taksi bandara sama saja. Nah kalo Primkopau tetap memaksakan ingin memonopoli taksi di bandara hendaknya harus diperhatikan 3 hal tadi yaitu kenyamanan, keamanan dan harga yang wajar..


   http://t.indoflyer.net/511095


KELIHGO -> RE: Rencana Overlay BDO yang tdk kunjung pasti (05/6/2011 23:08:30)

Sekarang udah Puas Airbus 320 bisa mendarat di BDO[8D]


   http://t.indoflyer.net/511095


GerryAirways -> RE: Rencana Overlay BDO yang tdk kunjung pasti (06/6/2011 1:19:44)

Dear All,
Ini topik sudah 10 halaman dan sejak A320 bisa beroperasi di Bandara Husein Sastranegara, maka saya kira diskusi mengenai overlay nya sudah bisa ditutup...
Buat topik mengenai expansi & optimization BDO airport, silahkan dibahas di topik baru...

Thank you,

Gerry
KaDiv Forum


   http://t.indoflyer.net/511095


Page: <<   < prev  6 7 8 9 [10]



Forum Software © ASPPlayground.NET Advanced Edition 2.4.2
0.015625