http://t.indoflyer.net/395047
HIGH HILL (Full Version)

All Forums >> [AVIATION SECTION] >> Trip Reports



Message


ajathooo -> HIGH HILL (26/11/2009 14:09:19)

Lagi-lagi ada beban moral untuk melaporkan perjalanan ke IF *hehe gak penting...
Satu minggu yang lalu, tepatnya tanggal 18-22 November saya mendapat kesempatan dari kantor untuk mengikuti sebuah pelatihan di Bukittinggi. Tapi tentu saja yang akan saya laporin disini bukan hasil pelatihan itu, tapi efek samping dari pelatihan itu. Hehehehe... Yak betul sekali.. sisi menyenangkannya aja. Sebetulnya pelatihannya juga sangat menyenangkan, tapi kan masih perlu pake otak. Hoho..

[image]http://i765.photobucket.com/albums/xx292/ajathooo/ACIMG2122-1.jpg[/image]


Rabu, 18 November 2009
GA 162 CGKPDG
B737-800NG
STD 10.15
STA 11.55

Setelah semua upacara di bandara selesai, checkin, sarapan, nunggu sambil plenga-plengo, akhirnya boarding juga. Lama-lama kok agak bosen juga moto-moto proses dan upacara-upacara itu. Jadi ya di-skip aja deh. Hehehe...

Setelah semua pax boarding, pesawat mundur, dan ngetem dulu karena ada dua temennya mau lewat. Yang satu saudara tua berbada gede. Keknya pulang dari Arab kali ya... Yang satu punya negara tetangga, yang membuat semua orang bisa terbang.. Yuhuuu...

[image]http://i765.photobucket.com/albums/xx292/ajathooo/ACIMG2063.jpg[/image]

Sembari menunggu ngetem yang lumayan lama, saya clingak-clinguk nyari apa yang yoi buat dipoto. Oiya, sampai detik ini, itu vidio safety demo masih belum keputer karena error. Saya sampe mikir, gimana kalo udah saatnya take-off tapi vidionya belum beres.. Pasti dipotong ya?

[image]http://i765.photobucket.com/albums/xx292/ajathooo/ACIMG2064.jpg[/image]

Setelah semua yang berkepentingan pada lewat, GA162 majuu jalan! Vidio masih error.. Ajrut-ajrutan gitu, kayak VCD yang udah baret-baret disetel.. [sm=melet.gif]. Hampir setengah taxi, baru normal.. Ini salah satu oknum yang bikin kita ngetem hehe..

[image]http://i765.photobucket.com/albums/xx292/ajathooo/ACIMG2067.jpg[/image]

Anda siap take-off? Silakan menempatkan diri di mari..

[image]http://i765.photobucket.com/albums/xx292/ajathooo/ACIMG2069.jpg[/image]

Eh tapi tunggu dulu. Ada yang udah ngebet pingin turun...

[image]http://i765.photobucket.com/albums/xx292/ajathooo/ACIMG2068.jpg[/image]

Tancaaap daaann hup! Kalo dilihat kayaknya pagi itu cuaca sangat segar dan berembun. Padahal mah...polusi

[image]http://i765.photobucket.com/albums/xx292/ajathooo/ACIMG2070.jpg[/image]

Melewati salah satu pulau dari gugusan kepulauan serebu. Pulau apa ya ini? Sepertinya lumayan banyak penghuninya juga..

[image]http://i765.photobucket.com/albums/xx292/ajathooo/ACIMG2073.jpg[/image]

Terus menanjak menuju titik keseimbangan, segala aral yang merintang pun diterabas *halah.. tiba2 gelap dan ajrut2an.. yuhuuu..

[image]http://i765.photobucket.com/albums/xx292/ajathooo/ACIMG2074.jpg[/image]

Setelah goyangan berenti, saatnya makan... Haduh sampe dekdekan makan apa ya... *berharap telor dadar kesukan atau lontong sayur padang karena tujuannya ke padang. Ternyata...
Neeeng... katanya Garuda semakin ingin meng-Indonesia. Lah kok sarapan dikasih ruti tiga biji beginiii.. Haduh haduuuhh... seret dong abang neng... Lagian ini sih sama aja dikasih snack tapi dibonusin satu biji lagi... Huhuuuu kuciwa kuciwa kuciwa...

[image]http://i765.photobucket.com/albums/xx292/ajathooo/ACIMG2075.jpg[/image]

Udah lewat satu jam di udara, saatnya turun perlahan dan menembus nembus awan lagi..

[image]http://i765.photobucket.com/albums/xx292/ajathooo/ACIMG2078.jpg[/image]

Di balik awan mulai kelihatan daratan Sumatra dengan barisan Bukit Barisan.. [8|]

[image]http://i765.photobucket.com/albums/xx292/ajathooo/ACIMG2081.jpg[/image]

Ada kota kecil di bawah sana yang dikelilingi pegunungand dan pantai. Kayaknya cantik bener.. Kota apa ya ituh? Insting guru geografi saya mengatakan itu Painan di Pesisir Selatan. Ntah bener ntah tidak namanya juga meraba-raba.. Ada yang bisa membenarkan? Huehehe..

[image]http://i765.photobucket.com/albums/xx292/ajathooo/ACIMG2086.jpg[/image]

Pak Kapten masih terus mencari Bandara Minangkabau dengan cara menyusuri pantai barat Sumatra Barat [8|]

[image]http://i765.photobucket.com/albums/xx292/ajathooo/ACIMG2087.jpg[/image]

Kota Padang! Itu Pasar... Pasar... mmm.. Pasar Raya ya kalo gak aslah? Udah utuh dan berdiri tegak lagi..

[image]http://i765.photobucket.com/albums/xx292/ajathooo/ACIMG2095.jpg[/image]

Bandara apa yang paling terjal? Bandara Tebing.. [&:]. Doh maaf ngegaring, abis asa lebih garing kalo cuma nulis "Bandara Tabing" gitu doang.. [8D]

[image]http://i765.photobucket.com/albums/xx292/ajathooo/ACIMG2096.jpg[/image]

Ranah Minang emang yoi banget dah! Suka ogud..

[image]http://i765.photobucket.com/albums/xx292/ajathooo/ACIMG2099.jpg[/image]

Di depan pasti runway sudah di depan mata.. Saya suka bagian kiri foto dimana ada 4 batang pohon kelapa dengan rerumputan dibawahnya.. Kayanya enak goleran di situ, di tepi sungai.. dekat muara..

[image]http://i765.photobucket.com/albums/xx292/ajathooo/ACIMG2101.jpg[/image]

Bapak Ibu yang terhormat, selamat datang di Padang.. Balik kanaaaann... yuk

[image]http://i765.photobucket.com/albums/xx292/ajathooo/ACIMG2104.jpg[/image]

Terminal haji dan tower. Kenapa towernya gak dikasih atap bagonjong juga ya? Ntar ketuker sama jam gadang kali ya..

[image]http://i765.photobucket.com/albums/xx292/ajathooo/ACIMG2106.jpg[/image]

Ambil bagasi dolo, sebetulnya koper seciprit itu bisa dibawa ke kabin sih... Tapi saya males nyeret2nya.

[image]http://i765.photobucket.com/albums/xx292/ajathooo/ACIMG2112.jpg[/image]

Keluar dari bandara sudah dijemput sama panitia dan langsung capcus ke Bukittinggi. Ternyata peserta lain yang dari Jakarta juga banyak yang sepesawat. Tapi berhubung ga kenal ya diem-diem aja.. Baru kenal di mobil deh..

[image]http://i765.photobucket.com/albums/xx292/ajathooo/ACIMG2115.jpg[/image]

Sebelum makan siang, pesta duren dulu di daerah Sicincin, Pariaman... Sambil pengakraban gitu... Puas banget, duren sebiji gak nyampe sepuluhribeng.. wowowowow

[image]http://i765.photobucket.com/albums/xx292/ajathooo/ACIMG2125-1.jpg[/image]

Ijo-ijo di Lembah Anai

[image]http://i765.photobucket.com/albums/xx292/ajathooo/ACIMG2136.jpg[/image]

Makan siang dan solat di Sate Mak Syukur, Padangpanjang. Sayang, satenya lupa difoto... Gak bisa pamer deh.. Hihihihihi..
Yang kefoto musholanya. Liat, ini musola dengan kotak kencleng terbanyak.. Total ada 20 kotak kencleng.. *niat banget ngitung

[image]http://i765.photobucket.com/albums/xx292/ajathooo/ACIMG2143.jpg[/image]

Perjalanan dilanjutkeun lewat di antara Gunung Merapi dan Singgalang.. Ini Merapinya..

[image]http://i765.photobucket.com/albums/xx292/ajathooo/ACIMG2150.jpg[/image]

Sampe Bukittinggi, hampir tiap ada waktu luang nongkring di jam gadang. Gak pagi, gak sore, gak magrip, gak malem... [8D]

[image]http://i765.photobucket.com/albums/xx292/ajathooo/ACIMG2183.jpg[/image]

[image]http://i765.photobucket.com/albums/xx292/ajathooo/ACIMG2158.jpg[/image]

[image]http://i765.photobucket.com/albums/xx292/ajathooo/ACIMG2175.jpg[/image]

[image]http://i765.photobucket.com/albums/xx292/ajathooo/ACIMG2214.jpg[/image]

Berbendi...bendi... nyari makanan nyummy..

[image]http://i765.photobucket.com/albums/xx292/ajathooo/ACIMG2206.jpg[/image]

Nemu MARTABAK KUBANG di Simpang Yarsi. Harga IDR 11000

[image]http://i765.photobucket.com/albums/xx292/ajathooo/ACIMG2209.jpg[/image]

ROTI GORENG di RM Selamat deket Jam Gadang. Wangi banget rotinya, pake telor.. Harga IDR 4000

[image]http://i765.photobucket.com/albums/xx292/ajathooo/ACIMG2222.jpg[/image]

Minumnya TOMAT TOP yang sangat berkhasiat. Isinya tomat dibebek sampe ancur, kasih susu, air panas, dan kuning telor.. Sejujurnya saya gak begitu doyan.. Hihihi... Tapi cobalah! Harga IDR 10000 di RM. Selamat juga.

[image]http://i765.photobucket.com/albums/xx292/ajathooo/ACIMG2224.jpg[/image]

Sarapan ada nemu MI TAHU H. Minah di deket Taman Margasatwa. Isinya mi, tahu, (ya iyalah...) dan lainnya lihatlah di foto.. Hehe.. Harga lupa. Murah da..

[image]http://i765.photobucket.com/albums/xx292/ajathooo/ACIMG2226.jpg[/image]

Di bawah Ngarai Sianok ada ITIAK LADO MUDO.. Dahsyat pedesnya nikmaaatt.. Paling yahud lah! Hargo IDR 20000, plus nasi putih tambah goceng (mahal amat ya nasi doang... heheh)

[image]http://i765.photobucket.com/albums/xx292/ajathooo/ACIMG2249.jpg[/image]

Cocok buat menu sarapan juga ada KATUPEK TEK APUAK di Los Lambuang, Pasar Atas. Harga IDR 7000 kalo ga salah inget.. Seperti lontong pecel tapi pake mi kuning dan bumbunya padang padang gitu deh..

[image]http://i765.photobucket.com/albums/xx292/ajathooo/ACIMG2257.jpg[/image]

Tak lupa cobain NASI KAPAU UNI LIS di Pasar Atas belakang.. IDR 25000 dapet nasi, usus, paru, sayuran, dendeng, ayam rendang dengan porsi segunung singgalang... Oiya, nasi-usus-paru-sayuran adalah paketnya.. kalo di Jakatra kan paketnya cuma nasi-sayuran-nangko dowang..

[image]http://i765.photobucket.com/albums/xx292/ajathooo/ACIMG2470.jpg[/image]

Huehehehehe... Maaap jadi wisata kuliner.... Ngeces gak? Saya jadi ngeces.. Tahan...tahan... lagi puasa Arafah..
Lanjut lagi gak nih? Tanggung, bentar lagi juga pulang... lanjut aja yah...
Sekarang kita liat indahnya pemandangan alam di Ranah Minang...

"Luruihlah jalan Payakumbuah.. Babelok jalan kayu jati..."

Pertama saya mohon maaf yang sebesarnya.. Karena mungkin foto ini agak sedikit menjijikkan dan menyebalkan. Heheheh... ini foto gerbang jenjang 40 di blakang Pasar Atas.. Kita jalan lagi!

[image]http://i765.photobucket.com/albums/xx292/ajathooo/ACIMG2264.jpg[/image]

Berperahu di Danau Singkarak. Setalah selesai naek kapal-kapalan, baru diceritain, kalo menjelang Idul Adha biasanya Danau Singkarak suka "meminta" korban. Pernah ada seorang anak hilang tenggelam di Danau Singkarak dan ketemunya di Danau Maninjau [:o].
Huhuhu.. Alhamdulillah selamat, padahal cukup serem juga soalnya anginnya kenceng,,,

[image]http://i765.photobucket.com/albums/xx292/ajathooo/ACIMG2370.jpg[/image]

Ngarai Sianok di pusat kota Bukittinggi.

[image]http://i765.photobucket.com/albums/xx292/ajathooo/ACIMG2428.jpg[/image]

[image]http://i765.photobucket.com/albums/xx292/ajathooo/ACIMG2462.jpg[/image]

Hari terakhir bener2 kosong, ya udah, kita ke bandara tapi sambil mampir dulu ke Maninjau area..
Perjalanan ke Maninjau medannya lumayan sulit juga karena jalannya sempit.. Tapi seperti yang (perlu) diketahui kalo Sumbar memang gilak gilak gilak pemandangannya yahud mampus. Indonesia tiada duanya dah.

[image]http://i765.photobucket.com/albums/xx292/ajathooo/ACIMG2478.jpg[/image]

Dibawa ke Puncak Lawang. Sayang cuaca gerimis dan kabut tebal. Kalo cuaca cerah, dari sini bisa lihat Danau Maninjau seutuhnya plus bukit-bukit plus semuanya.. kebayang.. DINGIN BUANGED!

[image]http://i765.photobucket.com/albums/xx292/ajathooo/ACIMG2493.jpg[/image]

Turun ke arah danau ada rumah yang cantik banget, ga nahan pengen jadiin kenang-kenangan. Jepret! Perhatiin atapnya. Agak beda sama rumah gadang di Padang atau Bukittinggi. Ya gak?

[image]http://i765.photobucket.com/albums/xx292/ajathooo/ACIMG2498.jpg[/image]

Melewati kelok 44,,,,

[image]http://i765.photobucket.com/albums/xx292/ajathooo/ACIMG2514.jpg[/image]

[image]http://i765.photobucket.com/albums/xx292/ajathooo/ACIMG2516.jpg[/image]

Hey kalian! Anak siapa kalian! Jangan maen di jalan, bahaya..!!

[image]http://i765.photobucket.com/albums/xx292/ajathooo/ACIMG2518.jpg[/image]

Bukit kecil di tepi Maninjau

[image]http://i765.photobucket.com/albums/xx292/ajathooo/ACIMG2531.jpg[/image]

Padang banget hehehe...

[image]http://i765.photobucket.com/albums/xx292/ajathooo/ACIMG2549.jpg[/image]

Setelah menempuh perjalanan Bukittinggi-BIM via Kelok 44 yang sangat lama, akhirnya sampe juga di BIM.. Pegel saya..
Naik GAXXX yang berangkat jam 1730 plus nambah waktu sampe 1755. GA brapa itu? Porget saya..

[image]http://i765.photobucket.com/albums/xx292/ajathooo/ACIMG2553.jpg[/image]

Sedikit pojokan airport sebagai pelengkap [;)]

[image]http://i765.photobucket.com/albums/xx292/ajathooo/ACIMG2554.jpg[/image]

Saatnya boarding... Tetangga-tetangga sebelah dengan tujuan yang sama.. Hayuk balapan!

[image]http://i765.photobucket.com/albums/xx292/ajathooo/ACIMG2555.jpg[/image]

[image]http://i765.photobucket.com/albums/xx292/ajathooo/ACIMG2559.jpg[/image]

Kali ini pake B737-300. Eh, kenapa ya sekarang gak pernah diputerin filem lagi.. Pengiritan aki kah? [&o]

[image]http://i765.photobucket.com/albums/xx292/ajathooo/ACIMG2558.jpg[/image]

Foto wajib...

[image]http://i765.photobucket.com/albums/xx292/ajathooo/ACIMG2561.jpg[/image]

Pushback... sedih melihat rumah gadang besar (gadang is besar rite?) itu akan ditinggal pergi...

[image]http://i765.photobucket.com/albums/xx292/ajathooo/ACIMG2564.jpg[/image]

Melompaat! Wow dapet sunset sedikit... Lumayan..

[image]http://i765.photobucket.com/albums/xx292/ajathooo/ACIMG2566.jpg[/image]

Puter balik kang...

[image]http://i765.photobucket.com/albums/xx292/ajathooo/ACIMG2569.jpg[/image]

Di luar mulai gelap dan mbak-mbak mugari membagikan makanan... Jangan ruti..jangan ruti...jangan ruti...
Dan jengjeeng... Hikan..

[image]http://i765.photobucket.com/albums/xx292/ajathooo/ACIMG2573.jpg[/image]

Sekitar jam setengah delapan akhirnya sampe juga di ibukota. Parkirnya jauh banget bo. Di remote area terminal internasional.. Sampe pursernya minta maaf karena palkirnya jaoh...

[image]http://i765.photobucket.com/albums/xx292/ajathooo/ACIMG2576.jpg[/image]

Berakhir sudah perjalanan yang menyenangkan ini..
Alam yang menyenangkan..
Orang-orang yang menyenangkan
Dan makanan yang mengenyangkan [8D]

Makasih!


   http://t.indoflyer.net/395047


asw2989 -> RE: HIGH HILL (26/11/2009 16:44:15)

WAA.......Martabak sama Roti Goreng nya mantabbbb

aswin


   http://t.indoflyer.net/395047


rido_daus -> RE: HIGH HILL (26/11/2009 17:07:43)

Hampir batal puasa gw.......mantabs Ndan,
[sm=bravo.gif]


   http://t.indoflyer.net/395047


ausi -> RE: HIGH HILL (26/11/2009 19:10:13)

quote:

ORIGINAL: ajathooo

Kota Padang! Itu Pasar... Pasar... mmm.. Pasar Raya ya kalo gak aslah? Udah utuh dan berdiri tegak lagi..

[image]http://i765.photobucket.com/albums/xx292/ajathooo/ACIMG2095.jpg[/image]




kayaknya itu bukan Pasar raya deh om,, itu Minang Plaza,, sampingnya ada Hotel Best Western

Overall,, TOP TR nya,,! terutama bagian wisata kulinernya...!


   http://t.indoflyer.net/395047


earendil -> RE: HIGH HILL (27/11/2009 0:06:32)

Laperrrrrr ngeliat martabak ama roti bakar nya... :D


   http://t.indoflyer.net/395047


0planet -> RE: HIGH HILL (27/11/2009 0:14:36)

TR nya bikin kangen rumah om [:-]

[image]http://i765.photobucket.com/albums/xx292/ajathooo/ACIMG2209.jpg[/image]
^dohh,,jd pengen,disini nda ada yang enak om,,terakhir pulang kmrn nyaris tiap malam makan ginian [:-]

[image]http://i765.photobucket.com/albums/xx292/ajathooo/ACIMG2249.jpg[/image]
klu yg ini nyokap sering bikin, [:-]

[image]http://i765.photobucket.com/albums/xx292/ajathooo/ACIMG2470.jpg[/image]
klu yg ini nda sempat pas pulang kmrn,jadi nyesel dehh [:(]

plus plus om,,


   http://t.indoflyer.net/395047


andonr -> RE: HIGH HILL (27/11/2009 0:51:50)

Woow.... nice trip report... [sm=jempol.gif]
Makanannya itu loh bikin ngiler.... kapan ya gw ke Padang. Belum pernah menginjakkan kaki ke Sumatra nih..



Cuma ada yang pengen bikin gw ketawa.... no offense loh....
itu... cara ngetik ceritanya........ SUNDA BANGEEEEEEET!!! [:D] [:D] [:D]


   http://t.indoflyer.net/395047


ade_firdaus -> RE: HIGH HILL (27/11/2009 10:55:27)

Sabana Rancak TR nya Om..
Ranah Minang salah satu Ciptaan Tuhan yg SGT MENAKJUBKAN.
++ dilayangkan om...


   http://t.indoflyer.net/395047


Orion7 -> RE: HIGH HILL (27/11/2009 16:07:31)

TRnya komplit dengan duren yang menggoda.. hehehe..

++ sent


   http://t.indoflyer.net/395047


marco31 -> RE: HIGH HILL (27/11/2009 17:12:36)

mantab om ajathooo...
++ TRnya


   http://t.indoflyer.net/395047


cbr_70 -> RE: HIGH HILL (28/11/2009 5:54:25)

jadi pengen pulang kampung nih ke bukittinggi...thanks bro buat TRnya. [sm=jempol.gif]


   http://t.indoflyer.net/395047


Dumb Ass 7 -> RE: HIGH HILL (29/11/2009 10:27:13)

quote:

ORIGINAL: ajathooo
Setelah semua pax boarding, pesawat mundur, dan ngetem dulu karena ada dua temennya mau lewat. Yang satu saudara tua berbada gede. Keknya pulang dari Arab kali ya... Yang satu punya negara tetangga, yang membuat semua orang bisa terbang.. Yuhuuu...

Ini salah satu oknum yang bikin kita ngetem hehe..
[image]http://i765.photobucket.com/albums/xx292/ajathooo/ACIMG2067.jpg[/image]

Yang ini bukan punya TETANGGA Om.
Yang ini punya kita sendiri dengan bendera Merah Putih gede banget di hidungnya.... [:)]
Permisi numpang lewat ya, kan ga lama.

Excellent TR! [8D]


   http://t.indoflyer.net/395047


ajathooo -> RE: HIGH HILL (01/12/2009 17:29:02)

Wah baru sempet nengok warung udah banyak juga yang komen.. hehe.. banyak ++ lagi.. Makasih yak!

@om asw2989
Iyah om, roti gorengnya emang enak. Kirain cuma sejenis roti bakar, ternyata pake telor trus wanginya itu lo.. menggoda banget. Hehehe..

@rido_daus
Hehehe.. Mangkin gede tuh pahalanya, soalnya ada godaan tapi bisa dilalui. Amiinn.. Selamat Idul Adha yak!

@ausi
Wah ada orang Padang asli.. Hehehe.. jadi malu.. Iyah, saya asal aja nyebut nama pusat perbelanjaan itu. Makasih koreksinya yah. Tanpa jelajah makanan itu emang TR ini akan hambar kali ya hahaha...

@earendil
Makan aja om kalo laper.. [;)]

@0planet
Orang padang asli ya om? Hehehe.. Kampungmu itu memang menakjubkan! Enak banget sering dibikinin itiak lado mudo.. Heheheh.. Makasih yak

@andonr
Nuhun pisan kang.. Maenya sunda pisan? Padahal saya asal Jawa, ngan memang aya keturunan sunda. 50-50. Hehehe.. Kuliah ge di banung jadi nya nggeus we kabawa2.. [8D]

@ade_firdaus
Iyaya, mungkin seperti pepatah, Tuhan menciptakan Sumbar sambil tersenyum.. hyeaahh... Makasih om, ++nya udah sampe

@Orion7
Makasih um, yang itu demen martabak sama ruti. Nyang ini demen duren. Semua ada di Sumbar! Huekekeke.. *Belum ada yg suka TOMAT TOP?

@marco31
Makasih banyak mas, ++nya saya tangkep hup!

@cbr_70
Whuah, ada orang Bukittinggi lagi.. Memang sangat ngangenin ya suasana disana.. Apalagi kalo sore menjelang magrip.. Sooo religious,, tenang dan damai hehehe.. Makasih banyak ya om!

@Dumb Ass 7
Ohiyaya.. Jeli banget om satu ini.. Hehehe.. Maaf atas kesalahannya.. Makasih atas koreksinya. [sm=jempol.gif]

Buat semua, makasih.. Maju terus Indonesia! Yeah!


   http://t.indoflyer.net/395047


Page: [1]



Forum Software © ASPPlayground.NET Advanced Edition 2.4.2
0.0625