http://t.indoflyer.net/168470
help : tentang leukemia (Full Version)

All Forums >> [NON-AVIATION SECTION] >> Airport Lounge



Message


flytosky -> help : tentang leukemia (02/11/2007 23:02:21)

ada yang tau ga sih tanda tanda awal leukemia?
trus dimana bisa periksa untuk mendeteksi penyakit ini?

mohon bantuannya ya. thanks


   http://t.indoflyer.net/168470


SempatiAir -> RE: help : tentang leukemia (03/11/2007 8:11:34)

Tergantung stadium dan tingkat kanker nya tuh Om.....

Maaf, saya kurang paham sih tapi kalau ndak salah ada tanda2 seperti perubahan warna kulit (membiru) gitu yah???

Om tapi kemarin saya dapat informasi, bahwa KANKER musuh terbesarnya adalah PISAU BEDAH karena ada fase yang namanya Metastasis (kalo ndak salah juga), jadi makin diganggu makin marah...... Beberapa dokter senior menyarankan untuk minum "Mahkota Dewa" apalagi yang mentah dan ada lendirnya. Lendirnya lebih efektif namun sekaligus lebih keras... Yang tidak tahan dapat mengalami gejala diare... Kalau tidak tahan, ya sudah coba yang sudah dikeringkan.....


   http://t.indoflyer.net/168470


flytosky -> RE: help : tentang leukemia (03/11/2007 8:26:54)

pisau bedah? jangan salah om. Kanker musuh besar sama yang namanya SEMANGAT HIDUP. ga percaya? kakak gw kanker ovary stadium 3. tapi dia cuek bebek n dengan optimis berkata 'GW PASTI SEMBUH!' nyatanya sekarang sudah 5 tahun lebih dia terbebas dari penyakit itu walaupun terpaksa mengorbankan rahimnya.

dia sendiri udah 2 kali tuh dibedah. pedah pertama kali itu sebelum kemoterapi. yang terakhir ya sebelum kemo tahap akhir. disitu juga gw melihat perjuangan pasien kanker struggling to survive. it's about Spirit.

mahkota dewa itu apa? Buah mengkudu?


   http://t.indoflyer.net/168470


El Erief -> RE: help : tentang leukemia (03/11/2007 9:44:44)

HATI-HATI dengan radioteraphy atau kemoterapi...

Radioteraphy dan kemotheraphy memang mematikan sel kanker,, tapi ketika sel itu mati dengan hancurnya membran sel,, maka DNA sel kanker itu lepas dari ini sel dan berkeliaran ke mana"...

nah karena Imunoglobulin G (IgG) yang bekerja spesifik hanya mengenali sel kanker dari luarnya saja, maka IgG tidak akan mengusik jeroan si sel kanker (DNA) yang berkeliaran....loginya IgG hanya diajari untuk mengenali pantat, kepala, tangan, dan kaki sel kanker,,, tapi ketika tangan, kaki, kepala, dan pantat sel kanker dilepas,, dan yang sisa hanya jeroannya maka IgG tidak akan mengenali DNA sel kanker itu dan akan dibiarkan berkeliaran...

nah, DNA yang berkeliaran ini dapat masuk ke sel" yang lain menimbulkan metastasis kanker baru.. jadi,, apabila setelah di kemotheraphy atai radiotherapy terjadi metastasis kemungkinan yang terjadi adalah DNA sel kanker yang sudah mati,, merasuki sel" yang masih sehat.. dan biasanya klo udah begini udah parah.. karena DNA yang berkeliaran ini sudah tidak terkonsentrasi di suatu organ atau jaringan saja....

Leukimia....
kanker yang terjadi di darah (sel leukosit/darah putih)
sel darah putih seharusnya dalam keadaan orang yang tidak sakit berjumlah sedikit,, baru akan banyak bil aterjadi infeksi...
nah, pada leukimia ini,, sel dalam keadaan sehat pun leukosit juga tinggi sehingga terjadi autoimun yang berlebihan sehingga eritrosit / sel darah merah juga ikut difagositir (dimakan)... sehingga jaringan mengalami hipoksia (kekurangan oksigen)...

apabila terus menerus terjadi hipoksia akan terjadi acidosis (darah menjadi kelewat asam)... pH normal adalah 7.35-7.45... dengan range toleransi pH kira 0.05 ke atas atau ke bawah...acidosis mengakibatkan kematian... karena enzim" ditubuh tidak berfungsi lagi di suasana asam... hanya enzim pepsin yang bisa bekerja di suasana asam...yaitu di pH 2.. tepatnya di gaster (lambung)....

klo mau cari lebih lanjut... pake scholar.google.com... banyak jurnal yang membahas leukimia...

wahk,, kok panjang yah...


   http://t.indoflyer.net/168470


chika -> RE: help : tentang leukemia (03/11/2007 19:00:00)


quote:

ORIGINAL: SempatiAir

Tergantung stadium dan tingkat kanker nya tuh Om.....

Maaf, saya kurang paham sih tapi kalau ndak salah ada tanda2 seperti perubahan warna kulit (membiru) gitu yah???

Om tapi kemarin saya dapat informasi, bahwa KANKER musuh terbesarnya adalah PISAU BEDAH karena ada fase yang namanya Metastasis (kalo ndak salah juga), jadi makin diganggu makin marah...... Beberapa dokter senior menyarankan untuk minum "Mahkota Dewa" apalagi yang mentah dan ada lendirnya. Lendirnya lebih efektif namun sekaligus lebih keras... Yang tidak tahan dapat mengalami gejala diare... Kalau tidak tahan, ya sudah coba yang sudah dikeringkan.....

aq jg pernah dengar tuw... klu KANKER jgn di operasi krn bs makin ganas, klu tumor tuh baru bole..tp ga tau jg...[:D]


   http://t.indoflyer.net/168470


gitersman -> RE: help : tentang leukemia (03/11/2007 19:07:41)

ibu temen gw meninggal karna kanker, dia cerita kalo kanker bila diopersi sama dengan halnya jika ada sekelompok semut di kasih air, reaksi nya si semut akan menyebar walau ada juga yang mati....

emang semangat adalah obat yang paling mujarab, gw pernah denger juga katanya ganja juga bisa dipakai buat ngelawan kanker.... dengan menghisap ganja orang tersebut akan lapar, dan dengan makan makan tubuhnya akan menjadi lebih kuat dan penuh semangat.... tapi di indo kan masih ilegal.


   http://t.indoflyer.net/168470


chika -> RE: help : tentang leukemia (03/11/2007 19:12:55)


quote:

ORIGINAL: gitersman

ibu temen gw meninggal karna kanker, dia cerita kalo kanker bila diopersi sama dengan halnya jika ada sekelompok semut di kasih air, reaksi nya si semut akan menyebar walau ada juga yang mati....

emang semangat adalah obat yang paling mujarab, gw pernah denger juga katanya ganja juga bisa dipakai buat ngelawan kanker.... dengan menghisap ganja orang tersebut akan lapar, dan dengan makan makan tubuhnya akan menjadi lebih kuat dan penuh semangat.... tapi di indo kan masih ilegal.

nanti kecanduan bang..nanti di tangkap polisi .


   http://t.indoflyer.net/168470


gitersman -> RE: help : tentang leukemia (03/11/2007 19:57:11)

lah ini kan buat terapi, bukan buat mabok-mabokan, tapi kalo buat kesehatan atau dunia kedokteran boleh kok... morfin kan juga di pakai buat ngebius, amphetamin juga kok dipakai.


   http://t.indoflyer.net/168470


flytosky -> RE: help : tentang leukemia (03/11/2007 22:28:27)

El Rief, kalo gejala gejala yang disebutin disini : http://www.sabah.org.my/bm/nasihat/artikel_kesihatan/leukemia.htm
bener ga?
quote:


* Anemia - pucat, letih dan pendek nafas.
* Mudah jatuh sakit.
* Sakit anggota badan. Jika sakit pada bahagian kaki, keadaan ini akan menyebabkan anak berjalan tempang.
* Purpura - ruam berwarna jingga yang tidak hilang apabila dipicit. (maksudnya bintik bintik.)
* Mudah lebam.
* Hidung kerap mengalami pendarahan.


yang gw tebalin, itu gejala yang ada di gw. kemaren gw naek dari lantai dasar ke lantai 3 rumah gw dengan jalan santai aja udah ngos ngosan. trus pinggang gw juga sakit sekarang. bagian dada dekat ketiak sebelah kanan juga sakit n timbul bintik bintik merah. tapi gw ga ada mengalami pendarahan di hidung or gusi.

besok mungkin mau check up...semoga aja semua ini salah


   http://t.indoflyer.net/168470


El Erief -> RE: help : tentang leukemia (05/11/2007 13:45:32)

tes darah aja dulu... don't porget ke dokter Penyakit dalem.. klo perlu yang gelarnya dr. X, Sp. PD, KHOM...
KHOM=Konsultan Hematologi Onkologi Medik..

banyak diferential diagnosis dari kriteria di atas...
bisa aja DBD... (klo cari di internet namanya DHF=dengue high fever)

saya tiap mw ujian slalu mimisan =perdarahan hidung...


   http://t.indoflyer.net/168470


dinosat -> RE: help : tentang leukemia (06/11/2007 19:52:30)

leukimia?[:'(]

bokap ekeh meninggal dunia ( januari 2001) gara gara penyakit ini[:(]

feb taon 2000,beliau ngerasa di perutnya ga enak...akhirnya dia check ke dokter dan general checkup,sel darah putihnya naek..trus beliau ngerasa ga yakin,dia check ke laboratorium yang laen...hasilnya sel darah putihnya malah meningkat...maka beliau putuskan untuk check ke singapore...akhirnya ketauan jawaban sebenarnya,beliau mengidap leukumia stadium satu!! dan harus di kemoterapy...selama hampir setaon beliau bolak balik mes-sin untuk menjalani pengobatan kemoterapy tersebut..malah beliau sampe ambil jalan pengobatan "alternatif" namun namanya kanker tetep kanker...mautnya menjemputnya juga...[:(]

mungkini ini hanya kebetulan ato ga,sebelomnya bokap gw suka sekali mengkonsumsi obat2 vitamin2 yang ga jelas untuk menaekkan daya tahan tubuhnya...apa itu yang menyebabkan kanker darah (leukimia),ekeh ga tau lah...yang jelas,ekeh males dan ogah untuk mengkonsumsi vitamin2..trauma booo'[&o]


   http://t.indoflyer.net/168470


chika -> RE: help : tentang leukemia (06/11/2007 19:58:32)


quote:

ORIGINAL: flytosky

El Rief, kalo gejala gejala yang disebutin disini : http://www.sabah.org.my/bm/nasihat/artikel_kesihatan/leukemia.htm
bener ga?
quote:


* Anemia - pucat, letih dan pendek nafas.
* Mudah jatuh sakit.
* Sakit anggota badan. Jika sakit pada bahagian kaki, keadaan ini akan menyebabkan anak berjalan tempang.
* Purpura - ruam berwarna jingga yang tidak hilang apabila dipicit. (maksudnya bintik bintik.)
* Mudah lebam.
* Hidung kerap mengalami pendarahan.


yang gw tebalin, itu gejala yang ada di gw. kemaren gw naek dari lantai dasar ke lantai 3 rumah gw dengan jalan santai aja udah ngos ngosan. trus pinggang gw juga sakit sekarang. bagian dada dekat ketiak sebelah kanan juga sakit n timbul bintik bintik merah. tapi gw ga ada mengalami pendarahan di hidung or gusi.

besok mungkin mau check up...semoga aja semua ini salah

waduh... berdoa aja ya..mudah"an penyakitnya bukan itu...[:)]


   http://t.indoflyer.net/168470


chika -> RE: help : tentang leukemia (06/11/2007 20:02:49)


quote:

ORIGINAL: El Erief

tes darah aja dulu... don't porget ke dokter Penyakit dalem.. klo perlu yang gelarnya dr. X, Sp. PD, KHOM...
KHOM=Konsultan Hematologi Onkologi Medik..

banyak diferential diagnosis dari kriteria di atas...
bisa aja DBD... (klo cari di internet namanya DHF=dengue high fever)

saya tiap mw ujian slalu mimisan =perdarahan hidung...

bukannya DBD mirip" ama typus... taon 2005, aq prnh sakit DBD... awalnya katanya typus.Tp bingung jg, panas dingin gitu..haus mulu, trus BAB jg warnanya udah hijau ga kuning lg ( upz..sorry..)...pas periksa darah trombositnya udah 75.000, dan positiv DBD.

juni kemarin juga sakit, sesak nafas kirain ada apa" di jantung ataw asma gitu, pas masuk UGD ternyata maag. Coba di tes darah aja dulu... emang byk gejala yg sama tp beda pnyakit.[:)]


   http://t.indoflyer.net/168470


El Erief -> RE: help : tentang leukemia (17/11/2007 20:26:01)

hehehe.. makanya klo dokter tany amacem" jangan boong,, jangan ngambek.. soalnya setiap pertanyaan pasti ada tujuannya.. itu untuk menghilangkan differential diagnosis yang salah...[:D]


   http://t.indoflyer.net/168470


Page: [1]



Forum Software © ASPPlayground.NET Advanced Edition 2.4.2
0.015625